Kamis, 20 Juni 2013

ZIG ZAG

Bertambah lagi jajaran grup Rap baru yang berkualitas di tanah air. Salah satunya ialah grup Zig Zag yang dibentuk oleh dua orang bersaudara, yaitu Tara dan Gading. Terdorong dari keinginan untuk menyalurkan hobi terhadap musik Rap, Zig Zag pun mencoba menjadi penyanyi Rap. Keahlian Zig Zag membuat beat-beat Hip Hop menjadi modal utama untuk menginjakkan kaki di salah satu indie label yang ada di Jakarta. Mereka terus aktif membuat track, dan video klip yang juga di-publish di Hiphopindo.NET. Saat ini, Zig Zag sedang mempersiapkan album perdana mereka dengan harapan agar para pelaku Hip-Hop, maupun yang di luar Hip Hop, bisa menerima dan mengetahui lagu-lagu Zig Zag.







Bicara masalah awal karier, Zig Zag berawal dari salah satu fam Hip-Hop bernama D’Ape yang dibina oleh Dzee. Dari sanalah pertama kali terbentuk grup Rap berama Medroza. Jalan memang tak selalu mulus, karena sempat ada kesulitan dalam menggabungkan 5 orang menjadi satu pikiran, maka Medroza terpaksa berhenti di tengah jalan. Namun, dengan keinginan untuk terus aktif, Tara dan Gading berinisiatif untuk membuat grup kembali yang didukung oleh sang prince of south, Arvisco. Arvisco lalu mempertemukan Tara dan Gading kepada salah satu produser musik Rap yang sangat handal, yaitu Mocharizma. Perbincangan pun dimulai, dan terbentuklah Zig Zag.
Ingin berkenalan lebih dekat, coba cari tahu kegiatan Zig Zag, yuk!

Hip Hop Pagi, Zig Zag! Apa kabar?

Pagi. Alhamdulillah, baik-baik saja. He he he.
Lagi sibuk apa saja belakangan ini?
Sekarang kami berdua lagi sibuk kuliah dan nyari duit aja. Mungkin kalau buat kesibukan di musik, lagi nyiapin lirik buat lagu berikutnya yang lebih fresh :)
Setelah mantap membentuk grup rap, sempat kesulitan nggak menggabungkan dua orang dalam satu grup meskipun saudara?
Kesulitan? Kayaknya nggak ada kesulitan sama sekali. Ya karena satu rumah, jalan pikirnya hampir sama. Yang penting, orang tua apalagi pacar masing-masing juga mendukung. Jadi yaaaaa nggak ada kesulitan. He he he.
Bicara soal Rap, musik yang dibawakan oleh Zig Zag lebih mengarah ke mana ya?
Musik Zig Zag lebih memilih ke arah yang membuat orang lebih semangat. Kami menyuguhkaan beat-beat yang membuat kepala, paling tidak, naik turun dan geleng-geleng. He he he. Yah, bisa dibilang  banger/club banger.

Kalau boleh tahu, dapat inspirasi dari mana untuk membuat lagu?
Inspirasi Zig Zag dengan melihat keadaan sekitar kita saja. Apa yang sedang trend, apa yang sedang terjadi, dan apa yang membuat orang jadi semangat (dalam arti keseluruhan).
Sejauh ini, ada keinginan untuk berkolaborasi dengan  siapa saja?
Keinginan kolaborasi yang pasti dengan sosok yang membawa kami ke Zero One, yaitu Arvisco, dan pastinya teman-teman Zero One yang lain. Kalau di luar Zero One, dan yang sudah dikenal, yaitu Soul ID atau The Law. Ya, masih banyak lagi sih yang di dalam atau di luar negeri, tapi nggak mungkin juga disebut satu per satu. He he he.
Ditunggu single kolaborasinya, ya. Lalu, bagaimana dengan persiapan album pertamanya?
Persiapan album mungkin jalannya pelan-pelan karena juga masih suka terhalang sama jadwal kuliah, dan pastinya nyari uang. Yah, mudah-mudahan albumnya cepat keluar. Ditunggu aja, ya. He he he.
Ada project yang sedang atau akan digarap?
Project baru mungkin Zig Zag lagi menyelesaikan lirik-lirik buat beat yang sudah menunggu lama, alias bikin track/lagu baru aja.
Kalau boleh tahu, apa yang ingin Zig Zag berikan untuk pergerakan Hip Hop di Indonesia?
Mungkin dengan membuat lagu-lagu baru lagi yang bisa diterima dan disukai oleh orang-orang yang di luar Hip-Hop. Yang paling kami harapkan sih, bagaimana musik Rap, Hip-Hop, R&B, dan sebagainya di Indonesia bisa terus berkembang tanpa ada perbedaan di dalamnya. Tentunya juga saling support dari sabang sampai merauke, ya (Kayak lagu. He he he).
Sebagai penutup, ada yang ingin disampaikan untuk Hip Hop Indonesia?
Lakukan apa yang harus dilakukan selagi kalian mampu untuk melakukan. Jangan membuatnya patah di tengah jalan karena itu mungkin kesempatan pertama, bahkan mungkin kesempatan terakhir untuk kalian. LET’S DO IT!

Yeiy, setuju! Terima kasih Zig Zag. Tetap semangat ya untuk lagu-lagu barunya, dan ditunggu album perdananya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar